Minggu, 05 Januari 2014

Menanam peppermint dari biji

Sobat berkebun, hari ini saya mencoba untuk menanam peppermint dari biji atau benih yang dibeli kemarin. Peppermint ini bijinya kecil kecil sekali. Jadi menyiramnya harus menggunakan sprayer. Media tanam yang digunakan tanah dengan kompos buatan sendiri kira kira perbandingannya 1:1. Sekarang tinggal menunggu. Kira kira berapa hari ya tumbuhnya ?

pertumbuhannya dapat dikatakan cepat karena sekitar seminggu sudah mulai berkecambah. tapi kendalanya adalah pada ukuran tumbuhannya, masih sangat kecil walaupun sudah punya  4-6 daun. mau dipindahkan juga takut mati. tapi dicoba beberapa tanaman ditumpangsarikan dengan tanaman bunga marigold ternyata tumbuh baik. tips saja kalau sudah agak besar dan daunnya kecil-kecil letakkan ditempat yang terkena cahaya matahari langsung, nanti lama-lama daunnya membesar. Sekarang  Umurnya sudah hampir 2 bulan.

5 komentar:

  1. mas boleh dong bagi bagi tanaman peppermint nya / saya beli , saya butuh 1 pot saja deh ,, bisa kirim ke jogja gak ??

    BalasHapus
  2. kalau bisa kasih info ya mas , ? nie no hap saya ;087879705881

    BalasHapus
  3. maaf baru liat blog saya, saya ada di jakarta mas, saya malah bingung ngirimnya gimana hehe. memangnya untuk apa mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngirim nya ya di paketin dong mas pke JNE/TIKI, ntar ongkos kirim nya saya yg nanggung . mmangnya masnya dulu beli benihnya dimana klo bleh tw ??

      Hapus
    2. Klw wqran saya mas Beli aja bijinya atau bibitnya di puriegarden.com, saya sering beli disitu online, dikirim langsung ke rumah

      Hapus

ada kritik atau saran ? atau masih ada yang kurang jelas, silahkan tanya saja disini.