Jumat, 11 Desember 2020

Menanam Paprika di Dataran Rendah

Halo sobat berkebun,

mohon maaf kan saya yang sudah lama tidak update blog ini. Untuk yang masih suka baca blog ini saya ucapkan terima kasih.

Hari ini saya mau sharing tentang menanam paprika di dataran rendah khususnya tempat saya tinggal yaitu jakarta barat.

beberapa bulan yang lalu ibu saya membeli paprika merah untuk dimasak. Karena merasa penasaran apakah paprika juga bisa tumbuh baik di dataran rendah saya mencoba untuk menanamnya. Berikut langkah langkahnya :

 1. Dimulai dengan mengeluarkan biji paprika, Lalu letakkan biji di mangkok. 
2. Iris satu siung bawang merah, bawang merah digunakan untuk merangsang pertumbuhan akar. Masukan irisan bawang ke mangkok. 
3. Tuangkan air hangat hangat kuku kedalam mangkok.
4. Aduk aduk lalu biji yang mengapung di buang
5. Diamkan beberapa jam
6. Biji siap ditanam

Besok paginya saya mulai tebar benih paprika di pot. Ternyata setelah beberapa hari banyak yang tumbuh, saya sangat senang. Tapi ternyata hama keong atau siput kecil muncul, Banyak yang akarnya dimakan dari dalam sehingga tiba tiba layu. Yang masih selamat dipindahkan ke pot dari botol aqua bekas.
Setelah berumur sekitar sebulan, serbuan semut dimulai. Mereka membawa ternaknya yaitu kutu kuning. Daun daun pucuknya sudah mulai berkerut. Jadi saya Bertindak cepat dengan menyemprotkan larutan kulit bawang putih plus puntung rokok kepada tanaman paprika saya.
Selanjutnya saya merawatnya dengan memberikan pupuk kandang dan disiram rutin setiap hari. Dan sekarang sudah mulai berbuah 

Semoga hasil panen nanti buahnya bisa besar besar ya. Nanti saya akan update lagi kalau sudah siap panen. terima kasih sudah membaca blog ini.

Salam,
Aryanto idris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ada kritik atau saran ? atau masih ada yang kurang jelas, silahkan tanya saja disini.